SYARAT DAN KETENTUAN APLIKASI AKSESMU
Selamat datang di aplikasi Aksesmu (untuk selanjutnya disebut
"Aksesmu") yang diselenggarakan oleh PT Sumber Trijaya Lestari ("PT
STL") (untuk selanjutnya PT STL selaku penyelenggara juga disebut
"Kami").
Syarat dan Ketentuan di bawah ini merupakan perjanjian antara Anda
dengan Kami yang mengatur Syarat dan Ketentuan penggunaan Aksesmu
sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Sebelum mengakses dan/atau menggunakan Aksesmu, Anda wajib membaca,
memahami, mematuhi dan setuju untuk tunduk serta terikat dengan Syarat
dan Ketentuan ini terlebih dahulu, termasuk perubahannya.
Dengan mengakses Aplikasi dan/atau mendaftarkan data diri Anda
dan/atau menggunakan Layanan melalui Aplikasi, Anda dengan ini
menyadari dan tanpa paksaan pihak manapun menyatakan setuju untuk
menerima dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini termasuk
perubahannya. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini
termasuk perubahannya, anda dimungkinkan tidak bisa menggunakan
layanan yang kami sediakan. Apabila Anda telah menyetujui untuk
mendaftar dan menggunakan Aplikasi maka Anda telah menjadi Member
(untuk selanjutnya Anda juga dapat disebut "Member").
Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah sewaktu-waktu dan akan
diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami. Anda
bertanggung jawab untuk tetap mengetahui update atau pembaharuan
Syarat dan Ketentuan ini.
Keputusan yang diambil berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini termasuk
perubahannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dan
mengikat Member selama Member menggunakan Layanan melalui Aplikasi.
- a. Aksesmu adalah aplikasi atau perangkat lunak digital yang
dilengkapi dengan berbagai fungsi fitur yang memungkinkan Member
untuk menggunakan Layanan secara online melalui ponsel berbasis
Android.
- b. Stock Point adalah tempat operasional penjualan barang dagangan
kepada member.
- c. Jam Operasional Stock Point adalah jam operasional beroperasinya
Stock Point baik dalam kondisi normal yaitu dari jam 08.00 s.d 16.00
atau berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang
berlaku.
- d. Layanan adalah layanan yang dapat diterima dan/atau digunakan
Member melalui Aksesmu antara lain termasuk namun tidak terbatas
kebutuhan belanja para member yang diselenggarakan oleh Kami.
- e. Member adalah setiap konsumen atau pelanggan yang menjadi
anggota dan telah terdaftar pada Aplikasi sehingga dapat menerima
manfaat Aplikasi Aksesmu.
- f. Mitra adalah pihak eksternal yaitu badan usaha dan/atau individu
yang bekerjasama dengan Kami dalam menyediakan layanan terbaik untuk
anda.
- g. Produk adalah produk berupa barang dan/atau jasa yang ditawarkan
di Aksesmu dan dapat dibeli oleh Member dengan syarat dan ketentuan
yang berlaku, dapat berupa:
- h. Star adalah loyalty program yang diselenggarakan oleh Kami
dan/atau Mitra yang diberikan oleh Kami dan/atau Mitra kepada Member
menurut syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Kami dan/atau
Mitra yang dapat ditukarkan dengan Produk atau Jasa yang ditentukan
oleh Kami dan/atau Mitra.
- i. Program Loyalitas adalah suatu tindakan atau kegiatan yang Kami
selenggarakan melalui Aksesmu dengan tujuan untuk mempertahankan dan
meningkatkan kesetiaan Member untuk tetap berinteraksi dengan Kami.
- a. Sebelum menjadi Member dan dapat menggunakan Aplikasi Aksesmu, Anda
wajib memiliki akun pribadi dengan cara melakukan proses registrasi
(pendaftaran) melalui Aksesmu, dimana Anda setuju untuk
melengkapi/memberikan data diri Anda dengan benar dan lengkap.
- b. Member adalah subyek hukum yang menjalankan usaha sebagai pedagang,
pengecer, pemilik usaha, atau badan usaha lainnya, dan memiliki
kecakapan dalam melakukan perbuatan hukum berdasarkan peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
- c. Agar dapat terdaftar sebagai member, anda setuju bahwa kami dapat
melakukan verifikasi terhadap lokasi usaha dan identitas anda.
Verifikasi tersebut perlu kami lakukan agar kami dapat memastikan
serta memberikan layanan yang relevan bagi anda.
- d. Dalam menggunakan Aplikasi Member wajib memperhatikan hal-hal
sebagai berikut:
- 1) Member setuju untuk mengubah/memperbaharui password Member secara berkala;
- 2) Member setuju untuk menjaga keamanan username dan/atau password
miliknya secara rahasia dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau
penggunaan dari username dan/atau password Member;
- 3) Kami tidak akan meminta password untuk alasan apapun, oleh karena
itu Kami menghimbau kepada Member agar tidak memberikan password
kepada pihak manapun;
- 4) Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang
dialami Member yang timbul dari kelalaian Member menjaga kerahasiaan
username dan password miliknya atau karena penyalahgunaan akun oleh
Member atau karena Member meminjamkan atau mengalihkan username dan
password miliknya kepada pihak ketiga;
- 5) Member wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap informasi
dan/atau data yang Member berikan kepada Kami melalui Aksesmu atau
yang diumumkan/diunggah/dimunculkan di Aksesmu serta setuju untuk
bertanggung jawab atas informasi dan/atau data tersebut; dan
- 6) Member wajib melakukan pembaharuan atas informasi dan/atau data
Member yang diberikan saat registrasi (jika ada perubahan) sehingga
informasi dan/atau data Member yang tercatat pada sistem Aksesmu
merupakan informasi dan/data yang benar dan akurat;
- 7) Member dilarang berpura-pura sebagai orang lain dan/atau memberikan
keterangan yang salah dan/atau mengaku sebagai anggota dan/atau
kelompok tertentu;
- 8) Setiap penggunaan/akses ke Aksesmu dan penggunaan Layanan
menggunakan username dan password Member maka akan dianggap sebagai
akses terhadap Aksesmu dan penggunaan Layanan yang dilakukan oleh
Member sendiri (sepanjang tidak ada laporan pemakaian tidak sah
sebelumnya atas akun Member yang telah terbukti) dan Kami berhak
meminta pertanggungjawaban Member jika ada kerugian yang timbul
disebabkan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Aksesmu atas nama
username dan password Member;
- 9) Member wajib melengkapi proses registrasi untuk pembuatan akun
Member sebelum melakukan pemesanan Produk atau menggunakan Layanan
melalui Aksesmu;
- 10) Member setuju dan memberikan kuasa penuh kepada Kami untuk
menggunakan dan mengakses setiap informasi pribadi yang Member
berikan sesuai dengan Kebijakan Privasi;
- 11) Member tidak diperbolehkan memiliki lebih dari satu akun aktif dan
akun Member tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun serta
Member menjamin bahwa Member bertanggung jawab atas segala transaksi
yang dilakukan oleh akun Member;
- 12) Member dilarang memanfaatkan celah keamanan Aksesmu yang ditemukan,
baik secara sengaja maupun tidak sengaja, untuk kepentingan apapun,
dan wajib melaporkan temuan tersebut ke Pusat Layanan Pelanggan
Kami.
- a. Member yang terdaftar dalam Aplikasi Aksesmu dapat ikut serta dalam
loyalty program sebagai berikut :
- 1) Member akan memperoleh dan dapat mengumpulkan Star setelah Member
membeli Produk Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program
Aksesmu Star sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
- 2) Star yang sudah dikumpulkan tidak dapat dipindahkan, dijual, atau
dialihkan kepada orang lain dan Member bertanggung jawab sepenuhnya
atas penggunaan Star;
- 3) Star yang diperoleh dapat digunakan dalam jangka waktu program yang
ditentukan, dan star yang tidak digunakan dalam jangka waktu program
akan hangus;
- 4) Pemberian hanya berlaku bagi Member yang telah terdaftar dan
melakukan transaksi secara mandiri dalam aplikasi Aksesmu.
- b. Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Star berhak
untuk membatalkan pemberian Star jika terjadi transaksi tidak sah
baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member
termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang
tidak disengaja terkait dengan Aksesmu dan/atau pelanggaran keamanan
lainnya.
- c. Penukaran Star:
- 1) Member dapat melakukan penukaran Star dalam Aplikasi Aksesmu sesuai
dengan syarat dan ketentuan yang berlaku; dan
- 2) penukaran Star hanya dapat dilakukan atas persetujuan Member; dan
- 3) Member dapat menukarkan Star baik seluruh atau sebagian dari
keseluruhan Star yang dimiliki oleh member melalui Aplikasi Aksesmu
yang mengakibatkan Star milik member akan dipotong/dikurangi pada
saat Member menerima Produk dan/atau Jasa, sesuai permintaan
penukaran Star; dan
- 4) Star yang sudah ditukarkan tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan;
dan
- 5) Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam program Star tidak
bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan penukaran Star yang
Member lakukan pada Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam
program Star yang disebabkan kelalaian Member sendiri; dan
- 6) Star tidak dapat ditukarkan dengan uang.
- a. Member dapat memilih, memesan dan membayar Produk Barang sesuai
dengan sebagaimana ditampilkan di Aksesmu sesuai dengan Syarat dan
Ketentuan yang berlaku.
- b. Pada tampilan Produk Barang yang tersedia di Aksesmu, terdapat
informasi berupa:
- 1) jenis;
- 2) keterangan;
- 3) Keterangan ketersediaan stok;
- 4) harga (sudah termasuk PPN)
- 5) ukuran/satuan;
- 6) program promosi (jika ada)
- (selanjutnya disebut "Informasi Produk Barang").
- c. Kami dapat memperbaharui dan/atau menyesuaikan Informasi Produk
Barang sesuai kondisi kebutuhan dari waktu ke waktu demi kenyamanan
belanja member.
- d. Member wajib memastikan bahwa pesanan yang dilakukan telah sesuai
sebelum mengkonfirmasi pesanan. Kami akan memproses pesanan setelah
member melakukan konfirmasi atas pesanan dan Member tidak dapat
membatalkan pesanan setelah konfirmasi dilakukan kecuali jika
terjadi kondisi-kondisi pembatalan pesanan Syarat dan Ketentuan ini.
- e. Kami akan mengirimkan pesanan kepada Member sesuai dengan rincian
pesanan Member dan alamat Member sesuai sebagaimana tercatat dalam
Aplikasi Aksesmu.
- f. Member bertanggung jawab secara hukum apabila membeli dan/atau
menggunakan dan/atau mendistribusikan Produk Barang yang diatur
secara ketat dan/atau dibatasi dan/atau dilarang oleh peraturan
perundang-undangan yang berlaku.
- a. Pembatalan Pesanan Produk Barang oleh Kami
- 1) Kami dapat membatalkan pesanan Member dalam hal terjadi
kondisi-kondisi sebagai berikut:
- a) Pesanan Member tidak tersedia; dan/atau
- b) Ada kesalahan pada Informasi Produk Barang; dan/ata
- c) Pesanan Member melanggar Syarat dan Ketentuan yang telah ditentukan;
dan/atau
- d) Jika terjadi Force Majeur Syarat dan Ketentuan ini.
- 2) Pembatalan pesanan Member oleh Kami dikarenakan kondisi sebagaimana
dimaksud sebagaimana pasal ini dilakukan dengan prosedur sebagai
berikut:
- a) Kami akan menginformasikan hal-hal terkait pesanan kepada Member
dengan jangka waktu paling lama:
- i. 24 (dua puluh empat) jam berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan
sejak Jam Operasional Stock Point buka sampai paling lambat 1 (satu)
jam sebelum Jam Operasional Stock Point tutup; dan
- ii. H+1 berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan setelah Jam
Operasional Stock Point tutup.
- b) Apabila sebagian atau seluruh pesanan Member tidak dapat kami penuhi
maka:
- i. atas kekurangan pesanan dapat kami tawarkan penggantian barang
lain dengan nilai yang setara; atau
- ii. kami dapat melakukan pembatalan untuk seluruh pesanan Member dan
pengembalian dana pembayaran Member (refund order) jika member
sudah melakukan pelunasan.
- c) Dalam hal terjadi refund order maka nominal pembayaran akan
dikembalikan melalui transfer Bank atau melalui saldo e-wallet atau
limit saldo akun bayar tunda sesuai dengan metode pembayaran yang
digunakan oleh member.
- d) Dalam hal terjadi pembatalan pesanan oleh kami, maka kami berhak
untuk meminta Data Member sebagai berikut:
- i. Nomor pesanan Member;
- ii. Rekening Bank (nomor rekening, nama rekening dan nama Bank).
- e) Setelah seluruh persyaratan refund order terpenuhi, maka Kami akan
mentransfer seluruh uang pembayaran Member ke rekening Member dalam
jangka waktu paling lambat 7 (tujuh) Hari Kerja sejak bukti
persyaratan lengkap Kami terima.
- b. Pembatalan pesanan Produk oleh Member
- 1) Member dapat melakukan pembatalan pesanan Produk Barang dalam hal
terjadi kondisi Terdapat perbedaan antara pesanan Member yang telah
diterima langsung oleh Member dengan Informasi Produk Barang yang
ditampilkan pada Aplikasi Aksesmu;
- 2) Akibat pembatalan pesanan Member oleh Member, maka Member berhak
atas pengembalian uang pembayaran dengan syarat dan ketentuan
sebagai berikut:
- a. Pembatalan pesanan Member hanya dapat dilakukan untuk seluruh
transaksi pesanan Member;
- b. Member dapat menghubungi Kontak Kami selama Jam Operasional atau
mengirimkan email ke alamat email Kami dengan menyampaikan bukti dan
informasi berupa:
- i. Nomor pesanan Member;
- ii. Struk pembayaran atau e-receipt;
- iii. Screenshot deskripsi Produk di Aksesmu sebagaimana klaim;
- iv. Nomor Rekening;
- v. Seluruh pesanan Member masih dalam kondisi lengkap, baik, masih
dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus dilengkapi dengan
kemasan/box/bungkus asli.
- c. Klaim member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari
kalender sejak pesanan Member diterima oleh Member berdasarkan
status penerimaan barang di Aksesmu. Jika Member tidak melakukan
klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dianggap telah
menerima pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan
serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa
apapun.
- d. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan
konfirmasi atas klaim Member guna memastikan klaim tersebut.
- e. Setelah proses verifikasi serta konfirmasi dilakukan, maka Kami akan
mengambil pesanan Member di alamat Member maksimal 1 (satu) Hari
Kerja.
- f. Kami berhak menolak pembatalan pesanan oleh Member apabila Member
tidak dapat memenuhi persyaratan sebagaimana terdapat pada Syarat
dan Ketentuan ini.
- g. Dalam hal berdasarkan hasil verifikasi dan konfirmasi diputuskan
akan dilakukan pengembalian dana, kami akan mentransfer seluruh uang
pembayaran Member ke rekening Member dalam jangka waktu paling
lambat 7 (tujuh) Hari Kerja sejak pengambilan Pesanan Member
berhasil dilakukan sebagaimana terdapat pada Syarat dan Ketentuan.
- a. Member setuju untuk membayar biaya yang sesuai dengan pesanan Member
sebagai berikut :
- 1) Harga pembelian setiap Produk Barang yang Member pesan; dan
- 2) Biaya pengiriman yang dikenakan kepada Member sesuai syarat nominal
belanja tertentu (jika ada); dan
- 3) Biaya lain yang mungkin ditetapkan untuk memastikan kami dapat
memberikan layanan terbaik bagi anda.
- b. Seluruh harga Produk Barang dan biaya yang diberlakukan dalam
Perjanjian ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai
dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
- c. Harga pembelian dari setiap Produk Barang yang dijual di Aksesmu
akan tercantum pada daftar Produk Barang yang terdapat pada Aplikasi
Aksesmu milik member yang mana dimungkinkan berbeda untuk setiap
member sesuai lokasi member dan dapat disesuaikan dari waktu ke
waktu
- a. Atas pembelian yang dilakukan, Member diharuskan untuk memilih
metode pembayaran ketika melakukan check out atas pesanan member.
Pembayaran atas produk pesanan member dapat dilakukan melalui
beberapa metode sebagai berikut:
- 1) Cash On Delivery (COD)
COD merupakan metode bayar menggunakan uang tunai kepada petugas kamiyang mengantarkan pesanan member. Member diwajibkan menyiapkan jumlah uang tunai yang sesuai dengan harga pesanan member. Member wajib melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pesanan untuk memeriksa kesesuaian barang sebelum menyerahkan uang kepada petugas. - 2) Transfer Bank melalui virtual account
Transfer bank merupakan metode bayar menggunakan rekening member melalui dynamic virtual account yang diterbitkan oleh sistem sesuai dengan pesanan member. Member diharuskan memilih metode pembayaran virtual account sesuai dengan rekening bank member. Kami tidak menganjurkan member melakukan pembayaran virtual account melalui bank yang berbeda karena dimungkinkan terjadi kesalahan maupun kegagalan bayar. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadi kesalahan maupun kegagalan bayar dikarenakan member menggunakan bank yang berbeda untuk pembayaran virtual account - 3) Debit langsung
Debit langsung merupakan metode bayar dimana kami melakukan pendebetan atas rekening bank member yang terhubung dengan Aplikasi Aksesmu sesuai dengan jumlah transaksi member. - 4) Bayar tunda
Bayar tunda merupakan metode bayar menggunakan layanan mitra kami - 5) E-wallet
E-wallet merupakan metode bayar dimana kami melakukan pendebetan atas saldo e-wallet member yang terhubung dengan Aplikasi Aksesmu sesuai dengan jumlah transaksi member. - 6) QRIS
Metode pembayaran QRIS merupakan metode dimana petugas kami akan menunjukan kode QR kepada member saat petugas kami melakukan pengiriman pesanan. Member wajib melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pesanan untuk memeriksa kesesuaian barang sebelum melakukan pembayaran kepada petugas kami.
- b. Member setuju untuk membayar Produk Barang yang Member pesan, dan
memberikan kuasa kepada Kami untuk mendebet rekening elektronik
senilai jumlah pesanan Member ditambah biaya lainnya sebagaimana
yang dikonfirmasikan ulang pada layar pesanan Member (ringkasan
pesanan Member) di Aksesmu, jika Member memilih opsi pembayaran
dengan sistem pembayaran elektronik.
- c. Seluruh pesanan Produk Barang yang telah Member setujui dan telah
dikonfirmasikan adalah bersifat final, dan oleh karenanya apabila
Member tidak melakukan proses pembayaran atas pesanan Member sesuai
syarat dan ketentuan yang berlaku maka kami dapat membatalkan
pesanan Member sewaktu-waktu.
- a. Kami akan mengantarkan pesanan Member ke lokasi alamat Member sesuai
dengan alamat atau lokasi member yang member daftarkan di Aplikasi
Aksesmu. Member setuju untuk memberikan Kami berupa informasi alamat
pengiriman yang lengkap dan akurat yang diminta kepada Member
(selanjutnya disebut "Alamat Pengiriman") dengan ketentuan sebagai
berikut :
- 1) Pesanan yang masuk sebelum jam 12.00 waktu setempat pada hari kerja
operasional Aksesmu maka akan dikirimkan pada hari yang sama;
- 2) Pesanan yang dilakukan setelah jam 12.00 waktu setempat maka akan
dikirimkan pada hari yang sama atau selambat-lambatnya pada hari
operasional kerja berikutnya;
- 3) Pesanan yang dilakukan di luar hari kerja operasional Aksesmu, maka
pesanan akan dikirimkan pada hari operasional kerja berikutnya.
- b. Pada saat kami mengirimkan pesanan member apabila Member tidak
berada di Alamat Pengiriman serta tidak ada seseorang atau tidak ada
orang yang cakap untuk menerima pesanan Member di Alamat Pengiriman
(misalnya, seseorang yang belum berusia 18 tahun), maka :
- 1) Kami tidak wajib memberikan Produk Barang yang Member sudah pesan
pada saat pengiriman tersebut, tetapi kami akan melakukan upaya
terbaik untuk melakukan pengiriman kembali termasuk menghubungi
Member;
- 2) Member juga dapat menghubungi Kami melalui petugas kami atau call
center Aksesmu untuk mengatur jadwal pengiriman kembali;
- 3) Member tidak dapat membatalkan pesanan Member yang sudah dalam
proses pengiriman;
- c. Member setuju bahwa pesanan Member akan dikirim ke Alamat Pengiriman
yang tidak dapat diubah ketika pesanan Member telah dikonfirmasi,
dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau
ketidaklengkapan Alamat Pengiriman yang mengakibatkan pesanan Member
terlambat, tidak diterima atau tidak sampai tujuan.
- a. PENGAJUAN KLAIM
- 1) Dalam hal terjadi keterlambatan pengiriman, kekurangan dan/atau
ketidaktersediaan dan/atau ketidaksesuaian dan/atau kerusakan atas
produk barang pesanan member, maka member dapat mengajukan Klaim
selambat-lambatnya 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member
diterima oleh Member sebagaimana tercatat dalam status penerimaan
barang di Aksesmu. Jika Member tidak melakukan klaim selama jangka
waktu tersebut maka Member dianggap telah menerima pesanan Member
dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat
mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
- 2) Klaim tersebut dapat dilakukan dengan cara:
- a) Menghubungi nomor kontak petugas sebagaimana ditampilkan pada
halaman akun member di Aplikasi Aksesmu selama Jam Operasional untuk
mengkonfirmasi pengiriman pesanan Member; dan/atau
- b) menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami
selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti berupa detail
pesanan Member, nomor Member dan nomor pesanan Member sebagaimana
ditampilkan di Aksesmu.
- 3) Atas klaim yang diajukan, Kami akan mengambil langkah-langkah untuk
melakukan verifikasi dan konfirmasi status pesanan Member serta
memastikan kesesuaian pesanan Member untuk itu anda perlu
menyampaikan bukti dan informasi berupa:
- a. Nomor pesanan Member; dan
- b. Struk pembayaran atau e-receipt; dan
- c. Seluruh atau sebagian Produk Barang pesanan Member yang salah
kirim dan/atau rusak masih dalam kondisi utuh, lengkap, baik
(kecuali untuk klaim pesanan Member rusak), belum digunakan atau
dicuci, masih dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus
dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
- 4) Dalam hal terbukti terdapat kesalahan berdasarkan verifikasi yang dikirimkan maka kami akan melakukan penggantian dengan cara sebagai berikut:
- a. Apabila Produk Barang pesanan Member yang diterima kurang
dan/atau salah kirim dan/atau rusak, maka kami akan menambah
dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang kurang
dan/atau salah kirim dan/atau rusak
- b. Kami akan memenuhi Produk Barang pesanan Member yang kurang
dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang salah kirim
dan/atau rusak dengan mengantarkan ke Alamat Pengiriman maksimal
1 (satu) hari kerja dari tanggal terpenuhinya persyaratan
Pengajuan Klaim.
- c. Apabila Kami tidak dapat memenuhi Produk Barang pesanan Member
yang kurang dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang
salah kirim dan/atau rusak dikarenakan Produk Barang pesanan
Member tidak tersedia, maka kami akan memberikan konfirmasi
kepada member selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sejak
Member melakukan pemesanan.
- d. Kami berhak menolak untuk menambah dan/atau mengganti Produk
Barang pesanan Member yang kurang dan/atau salah kirim dan/atau
rusak apabila Member tidak dapat memenuhi persyaratan
sebagaimana ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan ini.
- e. Apabila kami tidak dapat memenuhi penggantian barang ataupun
pemenuhan kekurangan barang, maka kami akan akan memberikan
pengembalian dana dengan cara transfer ke rekening Bank Member
paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak Klaim diterima dan
persyaratan telah terpenuhi dan terverifikasi.
- b. Kami tidak dapat bertanggung jawab terhadap kerugian yang timbul
akibat keterlambatan dan/atau kerusakan, dan/atau kekurangan
dan/atau ketidaksesuaian dari pengiriman Produk Barang pesanan
Member oleh Kami yaitu kerugian yang termasuk dan tanpa dibatasi
atas kerugian komersial, keuangan atau kerugian tidak langsung
lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengiriman Produk
Barang pesanan Member yang disebabkan Force Majeure sesuai Syarat
dan Ketentuan ini.
- a. Member dapat melakukan transaksi PPOB melalui Aksesmu dengan
mengaksesnya pada halaman beranda Aksesmu, berupa :
- 1) Member diwajibkan memiliki akun pembayaran yang mendukung transaksi
PPOB
- b. Alur pembelian Menu Token dan Pulsa, sebagai berikut:
- 1) Member memilih menu Token dan Pulsa pada halaman beranda Aksesmu;
- 2) Member akan diarahkan untuk masuk ke laman mitra penyedia layanan
PPOB
- 3) Segala pembelian produk PPOB merupakan hubungan hukum antara member
dengan mitra penyedia PPOB, dengan demikian member melepaskan
Aksesmu dari segala tuntutan hukum yang mungkin muncul atas hubungan
hukum tersebut. Namun demikian, Aksesmu akan mengupayakan agar
seluruh transaksi atas produk PPOB member dalam laman tersebut dapat
sampai dan dinikmati member dengan sebagaimana mestinya. Member
dapat menghubungi Kontak kami
- c. Dalam laman mitra, member dapat memilih produk PPOB yang dapat
dibeli antara lain:
- 1) Pulsa dan/atau paket data
- 1. Member memasukkan nomor yang akan diisikan pulsa
- 2. Memilih nominal pulsa yang dikehendaki
- 3. Tekan tombol beli
- 4. Masuk ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 2) Token listrik
- 1. Masukan no meteran/ID pelanggan
- 2. Memilih nominal token listrik yang dikehendaki
- 3. Tekan tombol beli
- 4. Masuk ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 3) Pembayaran BPJS
- 1. Pilih Jenis BPJS
- 2. Masukan kode bayar/NIK
- 3. Tekan tombol beli
- 4. Masuk ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 4) PDAM
- 1. Masukan wilayah penyedia PDAM
- 2. Masukan nomor pelanggan
- 3. Tekan tombol beli
- 4. Masuk ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 5) Telkom
- 1. Masukan penyedia layanan (tagihan telpon / indihome)
- 2. Masukan nomor pelanggan
- 3. Tekan tombol beli
- 4. Masukan ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 6) Asuransi Jiwa
- 1. Pilih jenis layanan asuransi
- 2. Masukan nomor asuransi
- 3. Tekan tombol bayar
- 4. Masukan ke halaman detail transaksi
- 5. Lakukan pilih pembayaran
- 7) Voucher Game
- 1. Pilih jenis voucher game
- 2. Masukan akun nomor akun game
- 3. Pilih nominal pembelian voucher game
- 4. Tekan tombol beli
- 5. Masukan ke halaman detail transaksi
- 6. Lakukan pilih pembayaran
- d. Seluruh transaksi PPOB yang dilakukan oleh Member akan segera
diproses maksimal 30 (tiga puluh) menit setelah pembayaran
dilakukan.
- e. Apabila transaksi berhasil, maka produk akan terkirim dan
terverifikasi dan selanjutnya Member akan menerima notifikasi sukses
pada riwayat transaksi dalam akun member.
- f. Sedangkan apabila transaksi gagal Member akan menerima
notifikasi gagal dalam riwayat transaksi member. Dalam hal terjadi
kegagalan transaksi maka:
- 1) Mitra penyedia akan melakukan prosedur pengembalian dana
transaksi (refund) dalam bentuk saldo akun pembayaran milik
Member paling lambat 3 (tiga) Hari Kerja sejak tanggal transaksi
gagal.
- 2) Apabila Member belum menerima refund sebagaimana dimaksud
setelah 3 (tiga) Hari Kerja sejak notifikasi transaksi gagal,
maka Member dapat melakukan konfirmasi melalui kontak kami.
- g. Syarat dan Ketentuan Pembelian Pulsa atau Paket Data
- 1) Transaksi hanya dapat dilakukan oleh Member yang terdaftar di
Aksesmu.
- 2) Pembelian Pulsa atau Paket Data tidak dapat digabungkan dengan
pembelian produk lainnya.
- 3) Dalam 1 (satu) transaksi, Member hanya dapat melakukan pengisian
Pulsa/Paket Data untuk 1 (satu) nomor Handphone, kemudian melakukan
proses pembayaran. Apabila Member ingin kembali melakukan transaksi
pengisian Pulsa/Paket Data, Member wajib menyelesaikan transaksi
sebelumnya dan menyelesaikan pembayaran.
- 4) Member wajib memastikan nomor Handphone yang dimasukkan sudah benar
dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
- 5) Kesalahan Member dalam pengisian nomor tujuan atau nomor handphone
kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
- 6) Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian Pulsa atau
Paket Data yang dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh Member
- 7) Pembayaran transaksi E-Services tidak dapat menggunakan voucher
dan/atau Poin dan/atau Credit Card dan/atau COD (Cash on Delivery).
- 8) Hanya transaksi yang sudah dibayarkan lunas yang akan diproses oleh
Kami sesuai dengan nomor Handphone yang dimasukkan oleh Member.
- h. Kami tidak pernah meminta email dan password akun Aksesmu milik
Member, mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak
manapun.
- a. Member dilarang menggunakan Aksesmu untuk :
- 1) melecehkan, mengancam, serta mencemarkan nama baik Kami dan/atau
Mitra dan/atau pihak lain; dan/atau
- 2) melanggar hukum, penipuan, menggunakan teknologi atau cara lain
untuk mengakses konten yang tidak diizinkan oleh Kami; dan/atau
- 3) mengumumkan (posting), mempromosikan atau mengirimkan materi
terlarang apapun yang melanggar SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar
Golongan), politik, norma-norma dan peraturan perundang-undangan
yang berlaku; dan/atau
- 4) menggunakan dan/atau mengunggah dan/atau mengupload perangkat lunak
dan/atau material yang mengandung/dicurigai mengandung virus,
komponen merusak, kode berbahaya dan/atau komponen berbahaya dengan
cara apapun yang dapat merusak data dan/atau mengakibatkan kerusakan
aplikasi (Aksesmu) dan/atau menganggu pengoperasian komputer Member
lain dan/atau perangkat mobile atau aplikasi (Aksesmu) atau Layanan;
dan/atau
- 5) mengakses secara tidak resmi ke sistem Kami, jaringan komputer, atau
akun Member lain; dan/atau
- 6) melakukan perbuatan yang menyebabkan tindak pidana dan/atau yang
memerlukan tanggung jawab perdata.
- 7) Membagikan, memberikan, mengalihkan akun member kepada Pihak lain
yang tidak berkepentingan, termasuk kepada para petugas Aksesmu
- 8) Member dilarang untuk membagikan password, pin, OTP (one time
password) kepada pihak lain yang tidak berkepentingan termasuk
petugas Aksesmu. Segala bentuk penyalahgunaan yang dapat terjadi
atas pemberian hal tersebut merupakan tanggung jawab pribadi dari
member, dan member akan bertanggungjawab penuh atas itu.
- 9) Jika terdapat petugas kami yang meminta password, pin, OTP, maupun
hal-hal sejenis yang dapat menimbulkan penyalahgunaan akun member,
maka member dapat menghubungi kami melalui Kontak Kami atau
mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana pasal 20.
- b. Apabila Member melakukan tindakan-tindakan yang dilarang sebagaimana
pasal 12 Syarat dan Ketentuan ini maka segala akibat hukum yang
ditimbulkan menjadi tanggung jawab Member sepenuhnya.
- c. Kami berhak untuk :
- 1) memantau, menyaring atau mengontrol setiap kegiatan, isi atau materi
pada Aksesmu dan Layanan. Atas kebijakan sendiri, Kami dapat
menyelidiki setiap pelanggaran oleh Member terhadap Syarat dan
Ketentuan ini dan/atau dapat mengambil tindakan apapun yang dianggap
sesuai dan tepat; dan/atau
- 2) mencegah dan/atau membatasi akses Member terhadap Aksesmu dan/atau
Layanan; dan/atau
- 3) melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap
hukum yang berlaku, undang-undang atau peraturan, kepada pihak yang
berwenang serta bekerja sama dengan pihak yang berwenang tersebut;
dan/atau
- 4) meminta informasi dan/atau data dari Member setiap saat sehubungan dengan:
- a) penggunaan Layanan dan/atau akses Aksesmu, dan/atau
- b) pemberian informasi data Member yang tidak akurat, menyesatkan
dan/atau penipuan data.
- 5) melarang, memblokir, menangguhkan Member mengakses Aksesmu untuk
menggunakan Layanan, baik secara permanen maupun sementara apabila
Member terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/atau
melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta Kami tidak
bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Member yang disebabkan
tindakan Kami dimaksud; dan/atau
- 6) untuk kemudahan Member, Kami dapat mencantumkan hyperlink ke
situs-situs lain atau konten di internet yang dimiliki atau
dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten
tidak di bawah kendali Kami dan Kami tidak bertanggung jawab atas
kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, fitnah,
kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, ketidaktepatan
atau materi yang lain yang terkandung dalam isi, atau konsekuensi
mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke situs-situs
lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi
situs atau konten tersebut dan Member setuju bahwa akses Member ke
atau penggunaan situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi
risiko Member sendiri;
- 7) melakukan promosi dengan ketentuan sebagai berikut:
- a. Syarat dan ketentuan promosi akan diatur lebih lanjut dan
diinformasikan kepada Member melalui Aksesmu dimana syarat dan
ketentuan promosi merupakan kewenangan penuh dari Kami.
- b. Kami berhak membatalkan, menolak dan/atau menyatakan tidak
berlaku promosi yang Member dapatkan apabila Member terbukti
melanggar syarat dan ketentuan promosi yang ditetapkan oleh Kami
dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- 8) menampilkan banners, dan/atau materi lain di platform Aksesmu untuk
tujuan advertising atau iklan Produk dan/atau Layanan dan/atau pihak
ketiga.
Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran, gangguan atau penundaan
terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, yang diakibatkan oleh hal-hal
yang terjadi di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada
gangguan jaringan internet dan sistem channel pembayaran, bencana alam
dan kecelakaan yang tidak dapat dihindari, perlakuan pihak ketiga
(termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier, otoritas yang
dimiliki oleh pemerintah, kuasa-pemerintah, supra-nasional, atau lokal),
pemberontakan, kerusuhan, keributan sipil, perang, permusuhan, operasi
yang menyamai perang, keadaan darurat nasional, terorisme, pembajakan,
penangkapan, pembatasan atau penahanan dari pihak berotoritas,
demonstrasi atau kombinasi atau demonstrasi pekerja, epidemi, kebakaran,
ledakan, badai, banjir, kekeringan, kondisi cuaca, gempa bumi, bencana
alam, kecelakaan, kerusakan mekanis, kerusakan akibat software milik
pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas publik
(termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan internet), kekurangan
atau ketidakmampuan untuk memperoleh persediaan, bahan, peralatan atau
transportasi ("Kejadian Di Luar Kendali"), terlepas dari kemungkinan
bahwa situasi-situasi ini dapat diramalkan.
- a. Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan lisensi
pribadi kepada Member secara non-eksklusif, tidak dapat dipindah
tangankan, terbatas dan dapat ditarik ("Lisensi Member") untuk
penggunaan Aplikasi secara pribadi pada ponsel, tablet, atau gawai
yang sesuai, yang dimiliki atau dikendalikan oleh Member sesuai
dengan Syarat dan Ketentuan ini.
- b. Member dilarang untuk menggunakan Aplikasi dengan cara lain,
termasuk namun tidak terbatas pada dijual kembali, transfer,
modifikasi atau distribusi Aplikasi atau teks, gambar, musik,
barcode, video, data, hyperlink, dan konten lain yang terkait dengan
Aplikasi di luar dari yang diizinkan oleh Kami.
- c. Kami memiliki hak untuk menghentikan Lisensi Member, menghentikan
setiap partisipasi Member dan mengajukan tuntutan hukum sehubungan
penggunaan Aplikasi yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
- d. Kegagalan Kami atau keterlambatan dalam mengambil tindakan
sebagaimana pasal 14 ayat a di atas bukan merupakan pengabaian hak
untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan ini.
- a. Setiap penggunaan Aplikasi oleh Member menjadi tanggung jawab
Member.
- b. Member setuju dan sepakat untuk membebaskan Kami termasuk direktur,
karyawan, administrator, dari segala akibat, klaim, tuntutan, ganti
rugi, kerusakan, yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan
Aplikasi oleh Member.
- c. Member wajib memberitahukan dan/atau mengembalikan serta bertanggung
jawab secara perdata dan/atau pidana atas transaksi tidak sah baik
yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk
namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak
disengaja terkait dengan Aplikasi atau pelanggaran keamanan lainnya.
- a. Logo, merek dagang, merek Layanan, grafis, hak cipta dan properti
intelektual lainnya yang digunakan oleh Kami yang berhubungan dengan
Aplikasi merupakan milik Kami, dan tidak dapat disalin, ditiru atau
digunakan, secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis
dari Kami selaku pemegang hak kekayaan intelektual yang sah.
- b. Member tidak dapat menggunakan dan/atau mengatasnamakan Aplikasi ini
untuk tujuan apapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.
- a. Syarat dan Ketentuan ini dapat Kami ubah sewaktu-waktu dan akan
diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami sebelum
perubahan berlaku. Member bertanggung jawab untuk tetap mengetahui
pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.
- b. Member wajib untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk
memperhatikan setiap perubahan, karena Syarat dan Ketentuan ini
termasuk perubahannya mengikat Member.
- a. Syarat dan Ketentuan Umum ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai
dengan hukum Republik Indonesia.
- b. Member setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin
timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun
berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan
diselesaikan terlebih dahulu secara musyawarah untuk mencapai
mufakat.
- c. Apabila penyelesaian musyawarah tersebut tidak berhasil mencapai
mufakat, maka permasalahan akan diselesaikan secara eksklusif dalam
yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.
- a. Informasi dan/atau Layanan yang ditampilkan pada Aplikasi ini
mungkin memiliki kesalahan dan dapat terganggu pada suatu saat. Kami
berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki kesalahan dan gangguan
informasi dan/atau Layanan sehingga dapat memberikan informasi
dan/atau Layanan pada Aplikasi dengan baik.
- b. Dalam hal suatu ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan
ini dinyatakan sebagai tidak sah atau tidak dapat diberlakukan
secara hukum baik secara keseluruhan maupun sebagian, maka
ketidaksahan atau ketidakberlakuan tersebut hanya berkaitan pada
ketentuan itu atau sebagian dari padanya saja. Sedangkan ketentuan
lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku dan
mempunyai kekuatan hukum secara penuh.
Untuk semua pertanyaan, keluhan, saran, kritik, dan klaim mengenai Aplikasi ini harap hubungi:
PT Sumber Trijaya Lestari
Gedung Alfa Tower Lantai 21, Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 9,
Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia
Customer service email: cs@aksesmu.id
Customer service Aksesmu (whatsapp): 0811 1932 1000