SYARAT & KETENTUAN

SYARAT DAN KETENTUAN APLIKASI AKSESMU

1. PENDAHULUAN

Selamat datang di aplikasi Aksesmu (untuk selanjutnya disebut "Aksesmu") yang diselenggarakan oleh PT Sumber Trijaya Lestari ("PT STL") (untuk selanjutnya PT STL selaku penyelenggara juga disebut "Kami").

Syarat dan Ketentuan di bawah ini merupakan perjanjian antara Anda dengan Kami yang mengatur Syarat dan Ketentuan penggunaan Aksesmu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelum mengakses dan/atau menggunakan Aksesmu, Anda wajib membaca, memahami, mematuhi dan setuju untuk tunduk serta terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini terlebih dahulu, termasuk perubahannya.

Dengan mengakses Aplikasi dan/atau mendaftarkan data diri Anda dan/atau menggunakan Layanan melalui Aplikasi, Anda dengan ini menyadari dan tanpa paksaan pihak manapun menyatakan setuju untuk menerima dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya, anda dimungkinkan tidak bisa menggunakan layanan yang kami sediakan. Apabila Anda telah menyetujui untuk mendaftar dan menggunakan Aplikasi maka Anda telah menjadi Member (untuk selanjutnya Anda juga dapat disebut "Member").

Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami. Anda bertanggung jawab untuk tetap mengetahui update atau pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.

Keputusan yang diambil berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dan mengikat Member selama Member menggunakan Layanan melalui Aplikasi.

2. DEFINISI

  1. a. Aksesmu adalah aplikasi atau perangkat lunak digital yang dilengkapi dengan berbagai fungsi fitur yang memungkinkan Member untuk menggunakan Layanan secara online melalui ponsel berbasis Android.
  2. b. Stock Point adalah tempat operasional penjualan barang dagangan kepada member.
  3. c. Jam Operasional Stock Point adalah jam operasional beroperasinya Stock Point baik dalam kondisi normal yaitu dari jam 08.00 s.d 16.00 atau berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. d. Layanan adalah layanan yang dapat diterima dan/atau digunakan Member melalui Aksesmu antara lain termasuk namun tidak terbatas kebutuhan belanja para member yang diselenggarakan oleh Kami.
  5. e. Member adalah setiap konsumen atau pelanggan yang menjadi anggota dan telah terdaftar pada Aplikasi sehingga dapat menerima manfaat Aplikasi Aksesmu.
  6. f. Mitra adalah pihak eksternal yaitu badan usaha dan/atau individu yang bekerjasama dengan Kami dalam menyediakan layanan terbaik untuk anda.
  7. g. Produk adalah produk berupa barang dan/atau jasa yang ditawarkan di Aksesmu dan dapat dibeli oleh Member dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dapat berupa:
  8. h. Star adalah loyalty program yang diselenggarakan oleh Kami dan/atau Mitra yang diberikan oleh Kami dan/atau Mitra kepada Member menurut syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Kami dan/atau Mitra yang dapat ditukarkan dengan Produk atau Jasa yang ditentukan oleh Kami dan/atau Mitra.
  9. i. Program Loyalitas adalah suatu tindakan atau kegiatan yang Kami selenggarakan melalui Aksesmu dengan tujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan kesetiaan Member untuk tetap berinteraksi dengan Kami.

3. KEANGGOTAAN/MEMBER

  1. a. Sebelum menjadi Member dan dapat menggunakan Aplikasi Aksesmu, Anda wajib memiliki akun pribadi dengan cara melakukan proses registrasi (pendaftaran) melalui Aksesmu, dimana Anda setuju untuk melengkapi/memberikan data diri Anda dengan benar dan lengkap.
  2. b. Member adalah subyek hukum yang menjalankan usaha sebagai pedagang, pengecer, pemilik usaha, atau badan usaha lainnya, dan memiliki kecakapan dalam melakukan perbuatan hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. c. Agar dapat terdaftar sebagai member, anda setuju bahwa kami dapat melakukan verifikasi terhadap lokasi usaha dan identitas anda. Verifikasi tersebut perlu kami lakukan agar kami dapat memastikan serta memberikan layanan yang relevan bagi anda.
  4. d. Dalam menggunakan Aplikasi Member wajib memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
    1. 1) Member setuju untuk mengubah/memperbaharui password Member secara berkala;
    2. 2) Member setuju untuk menjaga keamanan username dan/atau password miliknya secara rahasia dan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan dari username dan/atau password Member;
    3. 3) Kami tidak akan meminta password untuk alasan apapun, oleh karena itu Kami menghimbau kepada Member agar tidak memberikan password kepada pihak manapun;
    4. 4) Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang dialami Member yang timbul dari kelalaian Member menjaga kerahasiaan username dan password miliknya atau karena penyalahgunaan akun oleh Member atau karena Member meminjamkan atau mengalihkan username dan password miliknya kepada pihak ketiga;
    5. 5) Member wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap informasi dan/atau data yang Member berikan kepada Kami melalui Aksesmu atau yang diumumkan/diunggah/dimunculkan di Aksesmu serta setuju untuk bertanggung jawab atas informasi dan/atau data tersebut; dan
    6. 6) Member wajib melakukan pembaharuan atas informasi dan/atau data Member yang diberikan saat registrasi (jika ada perubahan) sehingga informasi dan/atau data Member yang tercatat pada sistem Aksesmu merupakan informasi dan/data yang benar dan akurat;
    7. 7) Member dilarang berpura-pura sebagai orang lain dan/atau memberikan keterangan yang salah dan/atau mengaku sebagai anggota dan/atau kelompok tertentu;
    8. 8) Setiap penggunaan/akses ke Aksesmu dan penggunaan Layanan menggunakan username dan password Member maka akan dianggap sebagai akses terhadap Aksesmu dan penggunaan Layanan yang dilakukan oleh Member sendiri (sepanjang tidak ada laporan pemakaian tidak sah sebelumnya atas akun Member yang telah terbukti) dan Kami berhak meminta pertanggungjawaban Member jika ada kerugian yang timbul disebabkan penggunaan Layanan dan/atau akses ke Aksesmu atas nama username dan password Member;
    9. 9) Member wajib melengkapi proses registrasi untuk pembuatan akun Member sebelum melakukan pemesanan Produk atau menggunakan Layanan melalui Aksesmu;
    10. 10) Member setuju dan memberikan kuasa penuh kepada Kami untuk menggunakan dan mengakses setiap informasi pribadi yang Member berikan sesuai dengan Kebijakan Privasi;
    11. 11) Member tidak diperbolehkan memiliki lebih dari satu akun aktif dan akun Member tidak dapat dipindahtangankan dengan alasan apapun serta Member menjamin bahwa Member bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan oleh akun Member;
    12. 12) Member dilarang memanfaatkan celah keamanan Aksesmu yang ditemukan, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, untuk kepentingan apapun, dan wajib melaporkan temuan tersebut ke Pusat Layanan Pelanggan Kami.

4. TENTANG PROGRAM LOYALTY

  1. a. Member yang terdaftar dalam Aplikasi Aksesmu dapat ikut serta dalam loyalty program sebagai berikut :
    1. 1) Member akan memperoleh dan dapat mengumpulkan Star setelah Member membeli Produk Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Aksesmu Star sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
    2. 2) Star yang sudah dikumpulkan tidak dapat dipindahkan, dijual, atau dialihkan kepada orang lain dan Member bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan Star;
    3. 3) Star yang diperoleh dapat digunakan dalam jangka waktu program yang ditentukan, dan star yang tidak digunakan dalam jangka waktu program akan hangus;
    4. 4) Pemberian hanya berlaku bagi Member yang telah terdaftar dan melakukan transaksi secara mandiri dalam aplikasi Aksesmu.
  2. b. Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam Program Star berhak untuk membatalkan pemberian Star jika terjadi transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Aksesmu dan/atau pelanggaran keamanan lainnya.
  3. c. Penukaran Star:
    1. 1) Member dapat melakukan penukaran Star dalam Aplikasi Aksesmu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku; dan
    2. 2) penukaran Star hanya dapat dilakukan atas persetujuan Member; dan
    3. 3) Member dapat menukarkan Star baik seluruh atau sebagian dari keseluruhan Star yang dimiliki oleh member melalui Aplikasi Aksesmu yang mengakibatkan Star milik member akan dipotong/dikurangi pada saat Member menerima Produk dan/atau Jasa, sesuai permintaan penukaran Star; dan
    4. 4) Star yang sudah ditukarkan tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan; dan
    5. 5) Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam program Star tidak bertanggung jawab apabila terjadi kesalahan penukaran Star yang Member lakukan pada Kami dan/atau Mitra yang berpartisipasi dalam program Star yang disebabkan kelalaian Member sendiri; dan
    6. 6) Star tidak dapat ditukarkan dengan uang.

5. SYARAT DAN KETENTUAN PESANAN PRODUK

  1. a. Member dapat memilih, memesan dan membayar Produk Barang sesuai dengan sebagaimana ditampilkan di Aksesmu sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
  2. b. Pada tampilan Produk Barang yang tersedia di Aksesmu, terdapat informasi berupa:
    1. 1) jenis;
    2. 2) keterangan;
    3. 3) Keterangan ketersediaan stok;
    4. 4) harga (sudah termasuk PPN)
    5. 5) ukuran/satuan;
    6. 6) program promosi (jika ada)
    7. (selanjutnya disebut "Informasi Produk Barang").
  3. c. Kami dapat memperbaharui dan/atau menyesuaikan Informasi Produk Barang sesuai kondisi kebutuhan dari waktu ke waktu demi kenyamanan belanja member.
  4. d. Member wajib memastikan bahwa pesanan yang dilakukan telah sesuai sebelum mengkonfirmasi pesanan. Kami akan memproses pesanan setelah member melakukan konfirmasi atas pesanan dan Member tidak dapat membatalkan pesanan setelah konfirmasi dilakukan kecuali jika terjadi kondisi-kondisi pembatalan pesanan Syarat dan Ketentuan ini.
  5. e. Kami akan mengirimkan pesanan kepada Member sesuai dengan rincian pesanan Member dan alamat Member sesuai sebagaimana tercatat dalam Aplikasi Aksesmu.
  6. f. Member bertanggung jawab secara hukum apabila membeli dan/atau menggunakan dan/atau mendistribusikan Produk Barang yang diatur secara ketat dan/atau dibatasi dan/atau dilarang oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

6. SYARAT DAN KETENTUAN PEMBATALAN PESANAN

  1. a. Pembatalan Pesanan Produk Barang oleh Kami
    1. 1) Kami dapat membatalkan pesanan Member dalam hal terjadi kondisi-kondisi sebagai berikut:
      1. a) Pesanan Member tidak tersedia; dan/atau
      2. b) Ada kesalahan pada Informasi Produk Barang; dan/ata
      3. c) Pesanan Member melanggar Syarat dan Ketentuan yang telah ditentukan; dan/atau
      4. d) Jika terjadi Force Majeur Syarat dan Ketentuan ini.
    2. 2) Pembatalan pesanan Member oleh Kami dikarenakan kondisi sebagaimana dimaksud sebagaimana pasal ini dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:
      1. a) Kami akan menginformasikan hal-hal terkait pesanan kepada Member dengan jangka waktu paling lama:
        1. i. 24 (dua puluh empat) jam berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan sejak Jam Operasional Stock Point buka sampai paling lambat 1 (satu) jam sebelum Jam Operasional Stock Point tutup; dan
        2. ii. H+1 berlaku untuk pesanan Member yang dilakukan setelah Jam Operasional Stock Point tutup.
      2. b) Apabila sebagian atau seluruh pesanan Member tidak dapat kami penuhi maka:
        1. i. atas kekurangan pesanan dapat kami tawarkan penggantian barang lain dengan nilai yang setara; atau
        2. ii. kami dapat melakukan pembatalan untuk seluruh pesanan Member dan pengembalian dana pembayaran Member (refund order) jika member sudah melakukan pelunasan.
      3. c) Dalam hal terjadi refund order maka nominal pembayaran akan dikembalikan melalui transfer Bank atau melalui saldo e-wallet atau limit saldo akun bayar tunda sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan oleh member.
      4. d) Dalam hal terjadi pembatalan pesanan oleh kami, maka kami berhak untuk meminta Data Member sebagai berikut:
        1. i. Nomor pesanan Member;
        2. ii. Rekening Bank (nomor rekening, nama rekening dan nama Bank).
      5. e) Setelah seluruh persyaratan refund order terpenuhi, maka Kami akan mentransfer seluruh uang pembayaran Member ke rekening Member dalam jangka waktu paling lambat 7 (tujuh) Hari Kerja sejak bukti persyaratan lengkap Kami terima.
  2. b. Pembatalan pesanan Produk oleh Member
    1. 1) Member dapat melakukan pembatalan pesanan Produk Barang dalam hal terjadi kondisi Terdapat perbedaan antara pesanan Member yang telah diterima langsung oleh Member dengan Informasi Produk Barang yang ditampilkan pada Aplikasi Aksesmu;
    2. 2) Akibat pembatalan pesanan Member oleh Member, maka Member berhak atas pengembalian uang pembayaran dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
      1. a. Pembatalan pesanan Member hanya dapat dilakukan untuk seluruh transaksi pesanan Member;
      2. b. Member dapat menghubungi Kontak Kami selama Jam Operasional atau mengirimkan email ke alamat email Kami dengan menyampaikan bukti dan informasi berupa:
        1. i. Nomor pesanan Member;
        2. ii. Struk pembayaran atau e-receipt;
        3. iii. Screenshot deskripsi Produk di Aksesmu sebagaimana klaim;
        4. iv. Nomor Rekening;
        5. v. Seluruh pesanan Member masih dalam kondisi lengkap, baik, masih dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
      3. c. Klaim member hanya dapat dilakukan paling lama 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member diterima oleh Member berdasarkan status penerimaan barang di Aksesmu. Jika Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dianggap telah menerima pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
      4. d. Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi atas klaim Member guna memastikan klaim tersebut.
      5. e. Setelah proses verifikasi serta konfirmasi dilakukan, maka Kami akan mengambil pesanan Member di alamat Member maksimal 1 (satu) Hari Kerja.
      6. f. Kami berhak menolak pembatalan pesanan oleh Member apabila Member tidak dapat memenuhi persyaratan sebagaimana terdapat pada Syarat dan Ketentuan ini.
      7. g. Dalam hal berdasarkan hasil verifikasi dan konfirmasi diputuskan akan dilakukan pengembalian dana, kami akan mentransfer seluruh uang pembayaran Member ke rekening Member dalam jangka waktu paling lambat 7 (tujuh) Hari Kerja sejak pengambilan Pesanan Member berhasil dilakukan sebagaimana terdapat pada Syarat dan Ketentuan.

7. BIAYA-BIAYA

  1. a. Member setuju untuk membayar biaya yang sesuai dengan pesanan Member sebagai berikut :
    1. 1) Harga pembelian setiap Produk Barang yang Member pesan; dan
    2. 2) Biaya pengiriman yang dikenakan kepada Member sesuai syarat nominal belanja tertentu (jika ada); dan
    3. 3) Biaya lain yang mungkin ditetapkan untuk memastikan kami dapat memberikan layanan terbaik bagi anda.
  2. b. Seluruh harga Produk Barang dan biaya yang diberlakukan dalam Perjanjian ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku.
  3. c. Harga pembelian dari setiap Produk Barang yang dijual di Aksesmu akan tercantum pada daftar Produk Barang yang terdapat pada Aplikasi Aksesmu milik member yang mana dimungkinkan berbeda untuk setiap member sesuai lokasi member dan dapat disesuaikan dari waktu ke waktu

8. PEMBAYARAN

  1. a. Atas pembelian yang dilakukan, Member diharuskan untuk memilih metode pembayaran ketika melakukan check out atas pesanan member. Pembayaran atas produk pesanan member dapat dilakukan melalui beberapa metode sebagai berikut:
    1. 1) Cash On Delivery (COD)
      COD merupakan metode bayar menggunakan uang tunai kepada petugas kamiyang mengantarkan pesanan member. Member diwajibkan menyiapkan jumlah uang tunai yang sesuai dengan harga pesanan member. Member wajib melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pesanan untuk memeriksa kesesuaian barang sebelum menyerahkan uang kepada petugas.
    2. 2) Transfer Bank melalui virtual account
      Transfer bank merupakan metode bayar menggunakan rekening member melalui dynamic virtual account yang diterbitkan oleh sistem sesuai dengan pesanan member. Member diharuskan memilih metode pembayaran virtual account sesuai dengan rekening bank member. Kami tidak menganjurkan member melakukan pembayaran virtual account melalui bank yang berbeda karena dimungkinkan terjadi kesalahan maupun kegagalan bayar. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal terjadi kesalahan maupun kegagalan bayar dikarenakan member menggunakan bank yang berbeda untuk pembayaran virtual account
    3. 3) Debit langsung
      Debit langsung merupakan metode bayar dimana kami melakukan pendebetan atas rekening bank member yang terhubung dengan Aplikasi Aksesmu sesuai dengan jumlah transaksi member.
    4. 4) Bayar tunda
      Bayar tunda merupakan metode bayar menggunakan layanan mitra kami
    5. 5) E-wallet
      E-wallet merupakan metode bayar dimana kami melakukan pendebetan atas saldo e-wallet member yang terhubung dengan Aplikasi Aksesmu sesuai dengan jumlah transaksi member.
    6. 6) QRIS
      Metode pembayaran QRIS merupakan metode dimana petugas kami akan menunjukan kode QR kepada member saat petugas kami melakukan pengiriman pesanan. Member wajib melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pesanan untuk memeriksa kesesuaian barang sebelum melakukan pembayaran kepada petugas kami.
  2. b. Member setuju untuk membayar Produk Barang yang Member pesan, dan memberikan kuasa kepada Kami untuk mendebet rekening elektronik senilai jumlah pesanan Member ditambah biaya lainnya sebagaimana yang dikonfirmasikan ulang pada layar pesanan Member (ringkasan pesanan Member) di Aksesmu, jika Member memilih opsi pembayaran dengan sistem pembayaran elektronik.
  3. c. Seluruh pesanan Produk Barang yang telah Member setujui dan telah dikonfirmasikan adalah bersifat final, dan oleh karenanya apabila Member tidak melakukan proses pembayaran atas pesanan Member sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku maka kami dapat membatalkan pesanan Member sewaktu-waktu.

9. PENGIRIMAN PRODUK BARANG

  1. a. Kami akan mengantarkan pesanan Member ke lokasi alamat Member sesuai dengan alamat atau lokasi member yang member daftarkan di Aplikasi Aksesmu. Member setuju untuk memberikan Kami berupa informasi alamat pengiriman yang lengkap dan akurat yang diminta kepada Member (selanjutnya disebut "Alamat Pengiriman") dengan ketentuan sebagai berikut :
    1. 1) Pesanan yang masuk sebelum jam 12.00 waktu setempat pada hari kerja operasional Aksesmu maka akan dikirimkan pada hari yang sama;
    2. 2) Pesanan yang dilakukan setelah jam 12.00 waktu setempat maka akan dikirimkan pada hari yang sama atau selambat-lambatnya pada hari operasional kerja berikutnya;
    3. 3) Pesanan yang dilakukan di luar hari kerja operasional Aksesmu, maka pesanan akan dikirimkan pada hari operasional kerja berikutnya.
  2. b. Pada saat kami mengirimkan pesanan member apabila Member tidak berada di Alamat Pengiriman serta tidak ada seseorang atau tidak ada orang yang cakap untuk menerima pesanan Member di Alamat Pengiriman (misalnya, seseorang yang belum berusia 18 tahun), maka :
    1. 1) Kami tidak wajib memberikan Produk Barang yang Member sudah pesan pada saat pengiriman tersebut, tetapi kami akan melakukan upaya terbaik untuk melakukan pengiriman kembali termasuk menghubungi Member;
    2. 2) Member juga dapat menghubungi Kami melalui petugas kami atau call center Aksesmu untuk mengatur jadwal pengiriman kembali;
    3. 3) Member tidak dapat membatalkan pesanan Member yang sudah dalam proses pengiriman;
  3. c. Member setuju bahwa pesanan Member akan dikirim ke Alamat Pengiriman yang tidak dapat diubah ketika pesanan Member telah dikonfirmasi, dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan atau ketidaklengkapan Alamat Pengiriman yang mengakibatkan pesanan Member terlambat, tidak diterima atau tidak sampai tujuan.

10. MEKANISME JIKA TERJADI KETERLAMBATAN PENGIRIMAN, KEKURANGAN DAN/ATAU KETIDAKTERSEDIAAN DAN/ATAU KETIDAKSESUAIAN DAN/ATAU KERUSAKAN PRODUK BARANG PESANAN MEMBER

  1. a. PENGAJUAN KLAIM
    1. 1) Dalam hal terjadi keterlambatan pengiriman, kekurangan dan/atau ketidaktersediaan dan/atau ketidaksesuaian dan/atau kerusakan atas produk barang pesanan member, maka member dapat mengajukan Klaim selambat-lambatnya 1 (satu) hari kalender sejak pesanan Member diterima oleh Member sebagaimana tercatat dalam status penerimaan barang di Aksesmu. Jika Member tidak melakukan klaim selama jangka waktu tersebut maka Member dianggap telah menerima pesanan Member dengan baik dan klaim tidak dapat dilakukan serta Member tidak dapat mengajukan tuntutan kepada Kami berupa apapun.
    2. 2) Klaim tersebut dapat dilakukan dengan cara:
      1. a) Menghubungi nomor kontak petugas sebagaimana ditampilkan pada halaman akun member di Aplikasi Aksesmu selama Jam Operasional untuk mengkonfirmasi pengiriman pesanan Member; dan/atau
      2. b) menghubungi Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami selama Jam Operasional dengan menyampaikan bukti berupa detail pesanan Member, nomor Member dan nomor pesanan Member sebagaimana ditampilkan di Aksesmu.
    3. 3) Atas klaim yang diajukan, Kami akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi status pesanan Member serta memastikan kesesuaian pesanan Member untuk itu anda perlu menyampaikan bukti dan informasi berupa:
      1. a. Nomor pesanan Member; dan
      2. b. Struk pembayaran atau e-receipt; dan
      3. c. Seluruh atau sebagian Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak masih dalam kondisi utuh, lengkap, baik (kecuali untuk klaim pesanan Member rusak), belum digunakan atau dicuci, masih dilengkapi dengan barcode (jika ada), dan harus dilengkapi dengan kemasan/box/bungkus asli.
    4. 4) Dalam hal terbukti terdapat kesalahan berdasarkan verifikasi yang dikirimkan maka kami akan melakukan penggantian dengan cara sebagai berikut:
      1. a. Apabila Produk Barang pesanan Member yang diterima kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak, maka kami akan menambah dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak
      2. b. Kami akan memenuhi Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak dengan mengantarkan ke Alamat Pengiriman maksimal 1 (satu) hari kerja dari tanggal terpenuhinya persyaratan Pengajuan Klaim.
      3. c. Apabila Kami tidak dapat memenuhi Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang salah kirim dan/atau rusak dikarenakan Produk Barang pesanan Member tidak tersedia, maka kami akan memberikan konfirmasi kepada member selambat-lambatnya 24 (dua puluh empat) jam sejak Member melakukan pemesanan.
      4. d. Kami berhak menolak untuk menambah dan/atau mengganti Produk Barang pesanan Member yang kurang dan/atau salah kirim dan/atau rusak apabila Member tidak dapat memenuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan ini.
      5. e. Apabila kami tidak dapat memenuhi penggantian barang ataupun pemenuhan kekurangan barang, maka kami akan akan memberikan pengembalian dana dengan cara transfer ke rekening Bank Member paling lambat 7 (tujuh) hari kerja sejak Klaim diterima dan persyaratan telah terpenuhi dan terverifikasi.
  2. b. Kami tidak dapat bertanggung jawab terhadap kerugian yang timbul akibat keterlambatan dan/atau kerusakan, dan/atau kekurangan dan/atau ketidaksesuaian dari pengiriman Produk Barang pesanan Member oleh Kami yaitu kerugian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengiriman Produk Barang pesanan Member yang disebabkan Force Majeure sesuai Syarat dan Ketentuan ini.

11. SYARAT DAN KETENTUAN TRANSAKSI Payment Point Online Banking (PPOB) DI AKSESMU

  1. a. Member dapat melakukan transaksi PPOB melalui Aksesmu dengan mengaksesnya pada halaman beranda Aksesmu, berupa :
    1. 1) Member diwajibkan memiliki akun pembayaran yang mendukung transaksi PPOB
  2. b. Alur pembelian Menu Token dan Pulsa, sebagai berikut:
    1. 1) Member memilih menu Token dan Pulsa pada halaman beranda Aksesmu;
    2. 2) Member akan diarahkan untuk masuk ke laman mitra penyedia layanan PPOB
    3. 3) Segala pembelian produk PPOB merupakan hubungan hukum antara member dengan mitra penyedia PPOB, dengan demikian member melepaskan Aksesmu dari segala tuntutan hukum yang mungkin muncul atas hubungan hukum tersebut. Namun demikian, Aksesmu akan mengupayakan agar seluruh transaksi atas produk PPOB member dalam laman tersebut dapat sampai dan dinikmati member dengan sebagaimana mestinya. Member dapat menghubungi Kontak kami
  3. c. Dalam laman mitra, member dapat memilih produk PPOB yang dapat dibeli antara lain:
    1. 1) Pulsa dan/atau paket data
      1. 1. Member memasukkan nomor yang akan diisikan pulsa
      2. 2. Memilih nominal pulsa yang dikehendaki
      3. 3. Tekan tombol beli
      4. 4. Masuk ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    2. 2) Token listrik
      1. 1. Masukan no meteran/ID pelanggan
      2. 2. Memilih nominal token listrik yang dikehendaki
      3. 3. Tekan tombol beli
      4. 4. Masuk ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    3. 3) Pembayaran BPJS
      1. 1. Pilih Jenis BPJS
      2. 2. Masukan kode bayar/NIK
      3. 3. Tekan tombol beli
      4. 4. Masuk ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    4. 4) PDAM
      1. 1. Masukan wilayah penyedia PDAM
      2. 2. Masukan nomor pelanggan
      3. 3. Tekan tombol beli
      4. 4. Masuk ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    5. 5) Telkom
      1. 1. Masukan penyedia layanan (tagihan telpon / indihome)
      2. 2. Masukan nomor pelanggan
      3. 3. Tekan tombol beli
      4. 4. Masukan ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    6. 6) Asuransi Jiwa
      1. 1. Pilih jenis layanan asuransi
      2. 2. Masukan nomor asuransi
      3. 3. Tekan tombol bayar
      4. 4. Masukan ke halaman detail transaksi
      5. 5. Lakukan pilih pembayaran
    7. 7) Voucher Game
      1. 1. Pilih jenis voucher game
      2. 2. Masukan akun nomor akun game
      3. 3. Pilih nominal pembelian voucher game
      4. 4. Tekan tombol beli
      5. 5. Masukan ke halaman detail transaksi
      6. 6. Lakukan pilih pembayaran
  4. d. Seluruh transaksi PPOB yang dilakukan oleh Member akan segera diproses maksimal 30 (tiga puluh) menit setelah pembayaran dilakukan.
  5. e. Apabila transaksi berhasil, maka produk akan terkirim dan terverifikasi dan selanjutnya Member akan menerima notifikasi sukses pada riwayat transaksi dalam akun member.
  6. f. Sedangkan apabila transaksi gagal Member akan menerima notifikasi gagal dalam riwayat transaksi member. Dalam hal terjadi kegagalan transaksi maka:
    1. 1) Mitra penyedia akan melakukan prosedur pengembalian dana transaksi (refund) dalam bentuk saldo akun pembayaran milik Member paling lambat 3 (tiga) Hari Kerja sejak tanggal transaksi gagal.
    2. 2) Apabila Member belum menerima refund sebagaimana dimaksud setelah 3 (tiga) Hari Kerja sejak notifikasi transaksi gagal, maka Member dapat melakukan konfirmasi melalui kontak kami.
  7. g. Syarat dan Ketentuan Pembelian Pulsa atau Paket Data
    1. 1) Transaksi hanya dapat dilakukan oleh Member yang terdaftar di Aksesmu.
    2. 2) Pembelian Pulsa atau Paket Data tidak dapat digabungkan dengan pembelian produk lainnya.
    3. 3) Dalam 1 (satu) transaksi, Member hanya dapat melakukan pengisian Pulsa/Paket Data untuk 1 (satu) nomor Handphone, kemudian melakukan proses pembayaran. Apabila Member ingin kembali melakukan transaksi pengisian Pulsa/Paket Data, Member wajib menyelesaikan transaksi sebelumnya dan menyelesaikan pembayaran.
    4. 4) Member wajib memastikan nomor Handphone yang dimasukkan sudah benar dan merupakan nomor prabayar yang masih dalam masa aktif.
    5. 5) Kesalahan Member dalam pengisian nomor tujuan atau nomor handphone kadaluarsa, tidak akan dilakukan proses refund.
    6. 6) Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan pengisian Pulsa atau Paket Data yang dikarenakan kesalahan input nomor tujuan oleh Member
    7. 7) Pembayaran transaksi E-Services tidak dapat menggunakan voucher dan/atau Poin dan/atau Credit Card dan/atau COD (Cash on Delivery).
    8. 8) Hanya transaksi yang sudah dibayarkan lunas yang akan diproses oleh Kami sesuai dengan nomor Handphone yang dimasukkan oleh Member.
  8. h. Kami tidak pernah meminta email dan password akun Aksesmu milik Member, mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.

12. LARANGAN PENGGUNA AKSESMU

  1. a. Member dilarang menggunakan Aksesmu untuk :
    1. 1) melecehkan, mengancam, serta mencemarkan nama baik Kami dan/atau Mitra dan/atau pihak lain; dan/atau
    2. 2) melanggar hukum, penipuan, menggunakan teknologi atau cara lain untuk mengakses konten yang tidak diizinkan oleh Kami; dan/atau
    3. 3) mengumumkan (posting), mempromosikan atau mengirimkan materi terlarang apapun yang melanggar SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan), politik, norma-norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
    4. 4) menggunakan dan/atau mengunggah dan/atau mengupload perangkat lunak dan/atau material yang mengandung/dicurigai mengandung virus, komponen merusak, kode berbahaya dan/atau komponen berbahaya dengan cara apapun yang dapat merusak data dan/atau mengakibatkan kerusakan aplikasi (Aksesmu) dan/atau menganggu pengoperasian komputer Member lain dan/atau perangkat mobile atau aplikasi (Aksesmu) atau Layanan; dan/atau
    5. 5) mengakses secara tidak resmi ke sistem Kami, jaringan komputer, atau akun Member lain; dan/atau
    6. 6) melakukan perbuatan yang menyebabkan tindak pidana dan/atau yang memerlukan tanggung jawab perdata.
    7. 7) Membagikan, memberikan, mengalihkan akun member kepada Pihak lain yang tidak berkepentingan, termasuk kepada para petugas Aksesmu
    8. 8) Member dilarang untuk membagikan password, pin, OTP (one time password) kepada pihak lain yang tidak berkepentingan termasuk petugas Aksesmu. Segala bentuk penyalahgunaan yang dapat terjadi atas pemberian hal tersebut merupakan tanggung jawab pribadi dari member, dan member akan bertanggungjawab penuh atas itu.
    9. 9) Jika terdapat petugas kami yang meminta password, pin, OTP, maupun hal-hal sejenis yang dapat menimbulkan penyalahgunaan akun member, maka member dapat menghubungi kami melalui Kontak Kami atau mengirimkan email ke alamat email Kami sebagaimana pasal 20.
  2. b. Apabila Member melakukan tindakan-tindakan yang dilarang sebagaimana pasal 12 Syarat dan Ketentuan ini maka segala akibat hukum yang ditimbulkan menjadi tanggung jawab Member sepenuhnya.
  3. c. Kami berhak untuk :
    1. 1) memantau, menyaring atau mengontrol setiap kegiatan, isi atau materi pada Aksesmu dan Layanan. Atas kebijakan sendiri, Kami dapat menyelidiki setiap pelanggaran oleh Member terhadap Syarat dan Ketentuan ini dan/atau dapat mengambil tindakan apapun yang dianggap sesuai dan tepat; dan/atau
    2. 2) mencegah dan/atau membatasi akses Member terhadap Aksesmu dan/atau Layanan; dan/atau
    3. 3) melaporkan kegiatan yang dicurigai sebagai pelanggaran terhadap hukum yang berlaku, undang-undang atau peraturan, kepada pihak yang berwenang serta bekerja sama dengan pihak yang berwenang tersebut; dan/atau
    4. 4) meminta informasi dan/atau data dari Member setiap saat sehubungan dengan:
      1. a) penggunaan Layanan dan/atau akses Aksesmu, dan/atau
      2. b) pemberian informasi data Member yang tidak akurat, menyesatkan dan/atau penipuan data.
    5. 5) melarang, memblokir, menangguhkan Member mengakses Aksesmu untuk menggunakan Layanan, baik secara permanen maupun sementara apabila Member terbukti melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/atau melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami Member yang disebabkan tindakan Kami dimaksud; dan/atau
    6. 6) untuk kemudahan Member, Kami dapat mencantumkan hyperlink ke situs-situs lain atau konten di internet yang dimiliki atau dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten tidak di bawah kendali Kami dan Kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian, penundaan, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi, tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi yang lain yang terkandung dalam isi, atau konsekuensi mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke situs-situs lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi situs atau konten tersebut dan Member setuju bahwa akses Member ke atau penggunaan situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi risiko Member sendiri;
    7. 7) melakukan promosi dengan ketentuan sebagai berikut:
      1. a. Syarat dan ketentuan promosi akan diatur lebih lanjut dan diinformasikan kepada Member melalui Aksesmu dimana syarat dan ketentuan promosi merupakan kewenangan penuh dari Kami.
      2. b. Kami berhak membatalkan, menolak dan/atau menyatakan tidak berlaku promosi yang Member dapatkan apabila Member terbukti melanggar syarat dan ketentuan promosi yang ditetapkan oleh Kami dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    8. 8) menampilkan banners, dan/atau materi lain di platform Aksesmu untuk tujuan advertising atau iklan Produk dan/atau Layanan dan/atau pihak ketiga.

13. FORCE MAJEURE

Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran, gangguan atau penundaan terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan, yang diakibatkan oleh hal-hal yang terjadi di luar kendali Kami, termasuk namun tidak terbatas pada gangguan jaringan internet dan sistem channel pembayaran, bencana alam dan kecelakaan yang tidak dapat dihindari, perlakuan pihak ketiga (termasuk dan tidak terbatas dengan hacker, supplier, otoritas yang dimiliki oleh pemerintah, kuasa-pemerintah, supra-nasional, atau lokal), pemberontakan, kerusuhan, keributan sipil, perang, permusuhan, operasi yang menyamai perang, keadaan darurat nasional, terorisme, pembajakan, penangkapan, pembatasan atau penahanan dari pihak berotoritas, demonstrasi atau kombinasi atau demonstrasi pekerja, epidemi, kebakaran, ledakan, badai, banjir, kekeringan, kondisi cuaca, gempa bumi, bencana alam, kecelakaan, kerusakan mekanis, kerusakan akibat software milik pihak ketiga, kegagalan atau masalah dengan pasokan utilitas publik (termasuk listrik, telekomunikasi atau kegagalan internet), kekurangan atau ketidakmampuan untuk memperoleh persediaan, bahan, peralatan atau transportasi ("Kejadian Di Luar Kendali"), terlepas dari kemungkinan bahwa situasi-situasi ini dapat diramalkan.

14. LISENSI MEMBER

  1. a. Tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini, Kami memberikan lisensi pribadi kepada Member secara non-eksklusif, tidak dapat dipindah tangankan, terbatas dan dapat ditarik ("Lisensi Member") untuk penggunaan Aplikasi secara pribadi pada ponsel, tablet, atau gawai yang sesuai, yang dimiliki atau dikendalikan oleh Member sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  2. b. Member dilarang untuk menggunakan Aplikasi dengan cara lain, termasuk namun tidak terbatas pada dijual kembali, transfer, modifikasi atau distribusi Aplikasi atau teks, gambar, musik, barcode, video, data, hyperlink, dan konten lain yang terkait dengan Aplikasi di luar dari yang diizinkan oleh Kami.
  3. c. Kami memiliki hak untuk menghentikan Lisensi Member, menghentikan setiap partisipasi Member dan mengajukan tuntutan hukum sehubungan penggunaan Aplikasi yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini.
  4. d. Kegagalan Kami atau keterlambatan dalam mengambil tindakan sebagaimana pasal 14 ayat a di atas bukan merupakan pengabaian hak untuk menegakkan Syarat dan Ketentuan ini.

15. TANGGUNG JAWAB MEMBER

  1. a. Setiap penggunaan Aplikasi oleh Member menjadi tanggung jawab Member.
  2. b. Member setuju dan sepakat untuk membebaskan Kami termasuk direktur, karyawan, administrator, dari segala akibat, klaim, tuntutan, ganti rugi, kerusakan, yang timbul dari penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi oleh Member.
  3. c. Member wajib memberitahukan dan/atau mengembalikan serta bertanggung jawab secara perdata dan/atau pidana atas transaksi tidak sah baik yang disengaja atau tidak disengaja dilakukan oleh Member termasuk namun tidak terbatas yang disebabkan kesalahan sistem yang tidak disengaja terkait dengan Aplikasi atau pelanggaran keamanan lainnya.

16. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  1. a. Logo, merek dagang, merek Layanan, grafis, hak cipta dan properti intelektual lainnya yang digunakan oleh Kami yang berhubungan dengan Aplikasi merupakan milik Kami, dan tidak dapat disalin, ditiru atau digunakan, secara keseluruhan atau sebagian, tanpa izin tertulis dari Kami selaku pemegang hak kekayaan intelektual yang sah.
  2. b. Member tidak dapat menggunakan dan/atau mengatasnamakan Aplikasi ini untuk tujuan apapun tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami.

17. PERUBAHAN KETENTUAN

  1. a. Syarat dan Ketentuan ini dapat Kami ubah sewaktu-waktu dan akan diberitahukan melalui sarana media komunikasi milik Kami sebelum perubahan berlaku. Member bertanggung jawab untuk tetap mengetahui pembaharuan Syarat dan Ketentuan ini.
  2. b. Member wajib untuk memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk memperhatikan setiap perubahan, karena Syarat dan Ketentuan ini termasuk perubahannya mengikat Member.

18. HUKUM YANG BERLAKU

  1. a. Syarat dan Ketentuan Umum ini diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
  2. b. Member setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan terlebih dahulu secara musyawarah untuk mencapai mufakat.
  3. c. Apabila penyelesaian musyawarah tersebut tidak berhasil mencapai mufakat, maka permasalahan akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan Republik Indonesia.

19. DISCLAIMER

  1. a. Informasi dan/atau Layanan yang ditampilkan pada Aplikasi ini mungkin memiliki kesalahan dan dapat terganggu pada suatu saat. Kami berusaha sebaik mungkin untuk memperbaiki kesalahan dan gangguan informasi dan/atau Layanan sehingga dapat memberikan informasi dan/atau Layanan pada Aplikasi dengan baik.
  2. b. Dalam hal suatu ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini dinyatakan sebagai tidak sah atau tidak dapat diberlakukan secara hukum baik secara keseluruhan maupun sebagian, maka ketidaksahan atau ketidakberlakuan tersebut hanya berkaitan pada ketentuan itu atau sebagian dari padanya saja. Sedangkan ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku dan mempunyai kekuatan hukum secara penuh.

20. KONTAK / CALL CENTER

Untuk semua pertanyaan, keluhan, saran, kritik, dan klaim mengenai Aplikasi ini harap hubungi:
PT Sumber Trijaya Lestari
Gedung Alfa Tower Lantai 21, Jalan Jalur Sutera Barat Kav. 9,
Panunggangan Timur, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15143, Indonesia
Customer service email: cs@aksesmu.id
Customer service Aksesmu (whatsapp): 0811 1932 1000